English (United Kingdom)Indonesian (Indonesia)
The 1st Conference on Geospatial Information Science and Engineering
Ditulis oleh Administrator    Kamis, 22 November 2012 21:42    PDF Cetak E-mail

Jurusan Teknik Geodesi baru saja menyelenggarakan Konferensi teknik dan sain informasi geospasial ke-1 (The 1st Conference on Geospatial Information Science and Engineering) yang dilaksanakan  dari tanggal 20 sampai 22 November 2012. Acara konferensi ini dimulai dengan penyelenggaraan Workshop OpenStreetMap dan Workshop Quantum GIS yang dilaksanakan tanggal 20 November diikuti oleh puluhan peserta.

Acara konferensi sendiri diselenggarakan pada Rabu 21 November 2012 dan dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik UGM Prof. Panut Mulyono, dengan pidato kunci disampaikan oleh Kepala BIG Dr. Asep Karsidi. Plenary session diisi oleh Dr. Irawan Sumarto (Deputi I BPN RI), Dr. Laura Konstansky dan Dr. Rob Atkinson (CSIRO Australia), Kepala BAPPEDA DIY (diwakili oleh staf), dan Dr. Trias Aditya (JTGD UGM).

Seminar ilmiah yang diselenggarakan tanggal 21 dan 22 November telah dihadiri oleh banyak peserta dan pemakalah dari berbagai latar belakang institusi. Sejumlah 35 makalah telah dipresentasikan dengan baik. Bersamaan dengan acara seminar ilmiah, pameran perkembangan teknologi geospasial dimeriahkan oleh enam perusahaan distributor alat-alat survey yang menampilkan teknologi survey terkini, dan perusahaan jasa survey dan pemetaan. Beberapa vendor.distributor yang berkontribusi adalah PT EXSOL INNOVINDO, PT ALMEGA GEOSYSTEMS, PT JELAJAH SURVEY KONSULTAN, PT DATASCRIP, PT ASI PUDJIASTUTI GEOSURVEY, PT ASABA SURVEYING DIVISION, PLAZA GPS,dan PT EXSA INERNATIONAL. Bertindak sebagai Ketua Panitia Konferensi ini adalah Dr.Eng Purnama Budi Santosa, M.App Sc. Acara konferensi resmi ditutup pada hari ini Kamis 22 November 2012 oleh Ketua Jurusan Teknik Geodesi, Ir. Djurdjani, MSP, M.Eng, Ph.D.

 

 

Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 22 November 2012 21:50 )