English (United Kingdom)Indonesian (Indonesia)
Mahasiswa Geodesi UGM Meraih Juara 1 dan Juara 2 Pada ITB GIS Student Competition
Ditulis oleh Administrator    Minggu, 23 Agustus 2015 19:16    PDF Cetak E-mail

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh tim Teknik Geodesi, Universitas Gadjah Mada di ajang kompetisi ITB GIS Student Competition 2015.

ITB GIS Student Competition 2015 sendiri adalah acara yang diadakan oleh Teknik Geodesi ITB untuk memperingati 65 tahun pendidikan geodesi di Indonesia, salah satu rangkaian acaranya adalah GIS Student Competition yang diselenggarakan pada tanggal 9-13 Agustus 2015 bertempat di Kampus ITB. GIS Student Competition sendiri terdiri dari tiga macam lomba yaitu GIS Olympiad, GIS Application Competition, dan Map Competition. Pada ajang tersebut Teknik Geodesi UGM mengirimkan empat tim dalam lomba tersebut tiga tim pada GIS Olympiad dan satu tim dalam lomba GIS Application Competition. Tiga tim dalam GIS Olympiad adalah tim pertama terdiri dari Kholqi Azam Rizaldi, Larassita Ninda, dan Farikhotul Chusnayah untuk tim kedua terdiri dari Tegar Pualam Syuhada, Rofiqoh dan Khoirunnisaa Ronaaf Fairuuz dan untuk tim GIS Olyimpiad yang ketiga terdiri dari Buyung Wahyu Prinatama, Adhisye Rahmawati dan Sardila Sailellah. Sementara itu untuk tim GIS Application terdiri dari Nur Izzahudin, Yoseph Dimas Ardian, dan Buyung Wahyu.

Pada ajang tersebut diikuti beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia seperti ITB, UGM, UPI, UNDIP, ITS dan lain-lain. Pada kompetisi GIS Olympiad terdapat tiga fase yang harus diikuti oleh peserta yaitu fase  tes tertulis dan tes lapangan yang merupakan fase seleksi setelah itu tiga tim yang lolos akan maju ke babak final. Pada saat fase seleksi tim pertama Geodesi UGM berhasil menempati posisi ke-2 , tim kedua menempati posisi ke-4 dan tim ketiga menempati posisi ke-7. Sementara itu di posisi pertama ditempati oleh tim dari Geografi UGM dan ditempat ketiga ditempati oleh tim dari Geodesi ITB. Pada saat babak final Tim dari Geodesi UGM yang terdiri dari Kholqi Azam Rizaldi, Larassita Ninda, dan Farikhotul Chusnayah berhasil mengalahkan kedua pesaingnya dan menjadi Juara 1 melalui lomba cerdas cermat dengan skor 16 untuk tim Geodesi UGM, 14 untuk tim Geodesi ITB dan 8 untuk tim Geografi UGM.

Disisi lain tim Geodesi UGM pada ajang GIS Application Competition berhasil menjadi Juara 2 pada ajang tersebut dengan membuat karyanya yang berjudul “A Prototype of Mobile GIS Application to Find Missing People” yang merupakan sebuh aplikasi pencarian orang hilang berbasis android dengan memanfaatkan analisis geospasial.

 

 

 

Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 25 Agustus 2015 07:31 )