Ceramah Ilmiah Prof. Trias Aditya dengan Topik Kembaran Digital untuk Operasi Tambang pada acara 1st ASABA Geo Tech Summit 2024

Dosen sekaligus Ketua Departemen Teknik Geodesi UGM, Prof. Trias Aditya, menjadi salah satu pembicara utama dalam acara The 1st ASABA Geo Tech Summit 2024 yang dilaksanakan di Hotel Mercure Samarinda, 19 September 2024. Acara yang diselenggarakan oleh ASABA sebagai salah satu Penyedia Jasa Alat Survei & Pemetaan (misalnya SOKKIA, CHC) dihadiri oleh lebih dari 70 peserta dan Perusahaan tambang di Kalimantan. Asaba Summit menampilkan pembicara: Sumarlin, S.T. (Inspektur Tambang ESDM), Dr. Ir. Barlian Dwinagara, M.T., IPU. (Wakil Ketua Badan Kejuruan Teknik Pertambangan PII – Dosen UPNV YK) dan Prof. Trias Aditya, Ph.D., IPU. ASEAN Eng. Sebagai pembicara, Trias Aditya menyampaikan materi: “Kembaran Digital dan Teknologi Geospasial untuk Efisiensi dan Keselamatan Operasi Pertambangan”.

Pemaparan materi oleh Prof. Trias Aditya

Divisi Surveying ASABA sedang dan akan bekerjasama dengan Departemen Teknik Geodesi UGM dalam bidang Pendidikan dan Penelitian. Di antara nya kerjasama penelitian bidang Pemetaan 3D dengan LiDAR, pengembangan Digital Twin dan juga penyediaan hibah software dan alat survey LIDAR bagi kegiatan Tridharma Pendidikan Tinggi bidang Survey dan pemetaan. Dalam kesempatan ASABA Sumit tersebut, Trias Aditya berkesempatan bertemu dengan beberapa alumni yang berkarya di bidang pertambangan di berbagai wilayah di Kalimantan Timur.