Academic Service

DEPARTMENT OF GEODETIC ENGINEERING UGM
 

Layanan Kemahasiswaan Departemen Teknik Geodesi UGM

Halaman ini berisi daftar layanan yang disediakan di Departemen Teknik Geodesi UGM untuk mahasiswa tingkat sarjana dan magister. Klik pada tombol di bawah ini untuk menuju daftar layanan di tiap program studi.

 

Layanan untuk Sarjana Teknik Geodesi

 
 
 
.vce-row-container .vcv-lozad {display: none} .wpb_animate_when_almost_visible { opacity: 1; }

.vce-row-container .vcv-lozad {display: none}

.wpb_animate_when_almost_visible { opacity: 1; }

Izin Kuliah

Layanan ini digunakan mahasiswa untuk menyampaikan ijin kuliah. Adapun ketentuan ijin kuliah yang dapat diterima yaitu :

  1. Karena sakit
  2. Mengikuti kegiatan prestisius yang membawa nama UGM
  3. Anggota keluarga inti meninggal dunia (ayah, ibu, adik/kakak kandung)
  4. Pengajuan permohonan ijin tersebut dengan cara membuat surat permohonan dengan mengetahui orang tua/wali dan dilampiri surat keterangan yang mendukung (surat dokter, surat tugas, dll)
 

Kerja Praktek

Layanan ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang akan melaksanakan program Kerja Praktek (KP) dan ingin mendapatkan pengantar dari departemen dengan syarat

  1. KRS,
  2. Surat kesedian membimbing dari dosen calon pembimbing KP.
  3. Proposal yang disetujui dosen pembimbing, Kaprodi dan Kadep.
  4. Mengajukan permohonan untuk dibuatkan surat pengantar yang mengetahui dosen pembimbing KP dan Kaprodi (format Pdf) .
  5. Mengisi form permohonan KP.
  6. Menghubungi admin KP.

Contoh surat permohonan KP: klik di sini

 

Laporan Kerja Praktek

Layanan ini digunakan untuk pengumpulan laporan Kerja Praktek. Adapun ketentuan Laporan KP yang diterima adalah :

  1. Mengumpulkan laporan yang telah diketahui setidaknya oleh dosen pembimbing KP.
  2. Menyertakan poster KP
 

Magang

Layanan ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang akan melaksanakan program magang dan ingin mendapatkan pengantar dari departemen dengan syarat :

  1. Menyiapkan surat permohonan yang diketahui DPA dan Kaprodi.
  2. Menyiapkan Proposal Magang yang berisi rencana kegiatan magang.
  3. Mengisi form permohonan magang yang dilampiri surat permohonan magang dan proposal magang dalam format Pdf.
  4. Menghubungi admin magang. (permohonan akan diproses 1-3 hari kerja)

 Contoh Surat Permohonan Magang: klik di sini

 

Pendaftaran Ujian Komprehensif

Layanan ini digunakan sebagai media pendaftaran bagi mahasiswa yang ingin mengikuti tes komprehensive, dengan syarat mahasiswa yang bersangkutan telah menempuh Skripsi dengan dibuktikan dengan meng-upload KRS dengan format PDF.

 

Permohonan Data/Penelitian

Layanan ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang akan melaksanakan penelitian atau pengumpulan data dan ingin mendapatkan pengantar dari departemen dengan persyaratan :

  1. Surat permohonan yang diketahui DPA, dosen pembimbing KP/skripsi dan Kaprodi.
  2. Mengisi form permohonan data/penelitian
  3. Menghubungi admin data/penelitian

Contoh surat permohonan penelitian/data: klik di sini

 

.vce-row-container .vcv-lozad {display: none}

.wpb_animate_when_almost_visible { opacity: 1; }

Seminar Skripsi

Layanan ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang akan melaksanakan seminar akhir skripsi dengan terlebih dahulu menyiapkan syarat yang diperlukan dalam format PDF :

  1. Formulir Permohonan Seminar
  2. Draft Skripsi
  3. Scan ijazah terakhir dan atau ijazah SMA
  4. Scan Akta Kelahiran
  5. KRS dan scan KTM
  6. Transkrip Nilai Terakhir
  7. Riwayat Pembayaran Registrasi
  8. Scan Kartu Bimbingan Skripsi
  9. Mengisi form pendaftaran seminar skripsi
  10. Menghubungi admin seminar skripsi

contoh surat permohonan seminar: klik di sini

 
 

PENDAFTARAN YUDISIUM

Layanan ini digunakan untuk pendaftaran yudisium dengan syarat:

 SOFTFILE

  1.  Naskah Skripsi (pengesahan wajib ditandatangani pembimbing dan penguji)
  2. Jurnal skripsi
  3. Acc draft pembimbing dan penguji
  4. Surat bebas administrasi
  5. Surat evaluasi skripsi
  6. Riwayat registrasi (screenshoot simaster format pdf)
  7. Foto (yang 3×4 sama 4×6)
  8. Data alumni (isi form Data Alumni terlebih dahulu)
  9. Sertifikat PPSMB (scan Pdf)
  10. Halaman judul bahasa Indonesia dan Inggris (Pdf terpisah)
  11. Intisari dan abstrak (Pdf terpisah)
  12. Hasil ACEPT/TOEFL

 

HARDFILE (dikirim ke pengajaran)

  1. Naskah skripsi (ditandatangani pembimbing dan penguji)
  2. Foto berwarna latar biru kertas doff 4×6 (3 lembar), 3×4 (1 lembar)
 

PENGAJUAN JUDUL USULAN SKRIPSI

Layanan ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang akan melaksanakan seminar pendahuluan skripsi atau seminar proposal dengan SOP sebagai berikut :

  1. Admin mengumumkan link Form Pendaftaran Usulan Skripsi di Simaster/Web
  2. Mahasiswa mengentrikan data usulan skripsi di link Google Form
  3. Mahasiswa meng-upload proposal skripsi yang sudah di acc/disetujui calon dosen pembimbing/atau yang belum sama sekali ada calon pembimbingnya
  4. Mahasiswa wajib mengentrikan data di form dengan Huruf Besar Kecil
  5.  Menghubungi admin sempro (Pak Sigit)
 
 
 

PERMOHONAN PENGANTAR PENELITIAN/PENGUMPULAN DATA SKRIPSI
khusus pengantar Rektor dan Dekan

Layanan ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang memerlukan surat izin penelitian dari rektor dan dekan

 

Data Alumni

Layanan ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang akan mendaftar yudisium

  1. Mengisi form data alumni.
  2. Menghubungi admin yudisium
 
 
 

Layanan untuk Magister Teknik Geodesi

 
 

Permohonan penilaian
prestasi kerja

Persyaratan permohonan penilaian kerja adalah sebagai berikut

  1. Surat permohonan yang diketahui  Kaprodi.
  2. Mengisi form permohonan Penilaian Prestasi Kerja.
  3. Menghubungi Admin Akademik.
 

Permohonan Surat
Keterangan Aktif Kuliah

Syarat Permohonan Surat Keterangan Aktif Kuliah adalah sebagai berikut

  1. Surat permohonan yang diketahui  Kaprodi.
  2. Mengisi form permohonan Surat Keterangan Aktif Kuliah.
  3. Menghubungi Admin Akademik.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*